Daftar Blog semudah balikkan tangan - Apa dan Fungsi >

Daftar Blog semudah balikkan tangan


itu benar kok malah saya karena "sudah" (napsu, bukan napsu negatif ya hehehe) buat blog sampai saya tak terasa sudah buat 5 blog dalam kurun waktu 5 menit. Bayangkan!nggak percaya?

tapi jangan dibayangkan sekarang ya, Anda gak jadi buat blog kalau sekarang dibayangkan hehe. padahal saya saat itu masih belum paham bikin blog itu buat apa.

Blog blogger blogspot itu apa dan apa fungsinya waktu itu saya tanya pada diri sendiri. Saya buat karena "keppo" dengan teman, penasaran karena teman banyak yang punya blog dan di tahun itu orang yang punya blog sudah di anggap hebat dan intelek bahkan hanya karena blog saja bisa digandrungi cewek baik di dalam sekolah ataupun diluar sekolah, aneh kan?

Setelah Daftar Blog semudah balikkan telapak tangan selesai, saya bingung sendiri akhirnya. dipakai buat apa ya bikin blog dan saya juga sadar saat itu kalau saya ini tidak pandai komputer, juga masih awam dengan dunia internet bahkan masih amatiran mengenai bahasa asing terutama inggris sedangkan blog di tahun dulu menunya bahasa inggris bahkan saat kita mau membuat saja di suguhi tampilan bahasa inggris tapi karena rasa penasaran saya sangat besar maka saya nekat dan paksakan pada diri saya untuk membuat tanpa berfikir nanti akan digunakan apa blog yang sudah saya buat itu.

Itu nanti saja pikir saya. nah jika anda sama seperti saya, penasaran kalau membuat blog itu mudah ayo ikuti arahan dan panduan saya ini.

*Persiapan membuat blog:
1. Terlebih dahulu Anda sudah siap di depan laptop, PC atau komputer Anda. Menggunakan smartphone juga bisa dan untuk satu ini yang saya maksud Daftar Blog semudah membalikkan telapak tangan.

2. Siapkan Jaringan atau sinyal server data untuk akses ke internet browser.

3. dibar browser laptop, PC, komputer atau smartphone Anda, tuliskan "www.blogger.com atau www.wordpress.com.

Dan disini tergantung anda memilih, mana yang anda suka. anda lebih suka tampilan wordpress atau tampilan blogger dari google. jika tujuan anda membuat blog untuk menghasilkan uang dari adsense, saran saya sebagai blogger pemula lebih baik anda membuat blogger daripada wordpress karena Blogger milik google yang secara otomatis lebih di sayang google daripada blog yang lain tapi jika anda mempunyai tujuan buat blogg untuk keseharian saja artinya hanya sebagai pengganti buku dengan halaman dan lembaran tanpa batas saja yang cuma digunakan untuk menulis info atau ilmu2 penting, mungkin anda tertarik dengan wordpress. tampilan wordpress sedikit lebih mudah dan nyaman pemakaiannya.

Langsung saja kita ke langkah awal membuat blog. Langkah-langkah sebagai berikut:
1. ketik www.blogger.com di browser Anda,

Dimohon untuk tidak menggunakan bahasa rasis, bahasa kotor, spam iklan. Link hidup di komentar tidak akan ditayangkan Terima kasih
EmoticonEmoticon